Salin Artikel

Jalur Cianjur Puncak Ditutup Sepanjang Malam Tahun Baru, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Digunakan

Kepala Polres (Kapolres) Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, penutupan dilakukan dari arah Cianjur dimulai di Pos TMC atau bundaran tugu Lampu Gentur. 

Dengan demikian, kendaraan yang hendak menuju wilayah Bogor dan sekitarnya dialihkan atau diarahkan ke jalur-jalur alternatif. 

“Bisa melalui jalur Jonggol dan via Sukabumi. Itu dua jalur alternatif yang kita pakai saat jalur arteri Puncak ditutup nanti,” kata Doni kepada Kompas.com di halaman mapolres, Sabtu (31/12/2022). 

Disebutkan, Polres Cianjur telah berkordinasi dengan jajaran Polres dan Polresta Sukabumi terkait jalur alternatif tersebut. 

“Termasuk mengenai jalur-jalur alternatif yang bisa diakses oleh pengguna jalan,” ujar Doni. 

Sebelumnya, jajaran kepolisian resor Cianjur akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak jelang malam pergantian tahun.

Upaya ini dilakukan guna mengurangi kepadatan kendaraan mengingat kawasan Puncak diprediksi menjadi pusat perayaan momen pergantian tahun.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/31/151716178/jalur-cianjur-puncak-ditutup-sepanjang-malam-tahun-baru-ini-jalur-alternatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke