Salin Artikel

Setelah Videonya Beraksi Viral, 2 Begal Bersenjata Tajam di Bandung Ditangkap

Keduanya diketahui berinisial MR (21) dan RH (21), aksi keduanya ini sempat terekam video kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial tengah melakukan kekerasan kepada warga.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Aswin Sipayung menuturkan, penangkapan keduanya ini berawal dari adanya informasi pengeroyokan dan pencurian yang dilakukan gerombolan bermotor pada 29 Desember 2022.

Dua pelaku dan beberapa rekannya yang masih buron ini melakukan pengeroyokan terhadap warga yang tengah nongkrong di wilayah Jalan Pasirluyu.

"Lagi duduk di warga, datang sekelompok pemuda 8 orang langsung mendekati korban kemudian ingin melakukan penganiayaan kekerasan, lanjut korban melarikan diri merasa terancam, dikejar pelaku," ucap Aswin saat rilis pengungkapan di Mapolrestabes Bandung, Senin (2/1/2023).

Terlebih lagi, setelah video aksi tersebut sempat viral di media sosial, Aswin pun langsung menginstruksikan Unit Reskrim Polsek Regol untuk mengejar gerombolan yang terlihat dibekali senjata tajam tersebut. Hasilnya, dua orang pelaku utama berhasil diamankan.

"Ada dua yang sudah diamankan, dan lima lainnya tengah dalam pengejaran," ungkap Aswin.

Dari hasil keterangan, para pelaku mengaku bagian dari kelompok bermotor. Mereka juga mencuri di wilayah Pasirluyu Kota Bandung.

"Menurut data yang didapat, kedua tersangka dan dpo lainnya melakukan kejahatan di pasir luyu, sementara satu TKP dulu," jelas Aswin.


Pelaku juga mengaku menyerang korban lantaran memiliki niatan pencurian.

"Menurut BAP, mereka sedang duduk kemudian tersangka sebagian diamankan mendekati korban ingin melakukan curat, korban melarikan diri dan dikejar, dan dilakukan penganiayaan," ucapnya.

Saat beraksi, keduanya dibekali dengan senjata tajam berupa parang yang telah diamankan dan menjadi barang bukti.

"Mereka mengakui meminum keras sebelum melakukan curat," katanya.

Sementara itu, korban pengeroyokan mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit di Kota Bandung.

"Kondisi korban setelah divisum, luka di kepala dan bagian punggung, dan saat ini dalam perawatan di RS," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/02/134107178/setelah-videonya-beraksi-viral-2-begal-bersenjata-tajam-di-bandung-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke