Salin Artikel

Lato-lato Terlepas Saat Dimainkan Balita di Cirebon, TV dan Kaca Jendela Rusak

CIREBON, KOMPAS.com – Sebuah televisi di Desa Kertawinangun, Kecamatan Cideng, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pecah terkena lato-lato yang dimainkan seorang anak balita. Layar kaca retak dan LCD televisi rusak setelah terkena lemparan lato-lato.

Televisi yang menjadi korban lato-lato itu milik Lisa Asiah (30).

Kepada Kompas.com, ibu rumah tangga ini bercerita detik-detik televisinya hancur. Saat itu, anaknya yang masih berusia 5 tahun, Asila Septiani, sedang bermain lato-lato bersama kakaknya di kamar, pada Minggu (8/1/2023). Keduanya asik bermain sampai lupa waktu.

Tiba-tiba, Lisa mendengar suara benturan keras seperti suara petasan. Lisa berusaha tenang dan menganggap lato-lato yang sedang dimainkan kedua anaknya terlempar dan mengenai tembok.

Namun, tak disangka, lato-lato yang dimainkan Asila ternyata terlempar dan mengenai bagian layar kaca televisinya.

"Kaget. Bunyinya keras. Kaya petasan. Kirain kena tembok. Ga taunya televisi. Jadi ga bisa ditonton," keluh Lisa saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Senin (9/1/2023).

Lisa, hanya bisa mengelus dada setelah televisinya rusak yang dimainkan anaknya sendiri. Lisa dan keluarga juga harus bersabar dan mengeluarkan uang tambahan untuk membeli televisi baru karena layar tak bisa diservis.

Tak hanya itu, Asila yang sedang aktif bermain lato-lato juga ternyata pernah mengenai barang lain. Beberapa waktu lalu, lato-lato di tangan Asila terlempar hingga mengenai kaca jendela rumah tetangga hingga retak.

Meski demikian Lisa mengaku bersyukur karena lato-lato tidak mengenai wajah apalagi mata Asila. Dia juga senang karena dengan lato-lato Asila dan kakaknya, tidak sering bermain handphone.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/09/185657878/lato-lato-terlepas-saat-dimainkan-balita-di-cirebon-tv-dan-kaca-jendela

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke