Salin Artikel

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Pindah Partai, dari Demokrat ke PDI-P

Kepindahan itu terungkap setelah Azis mengunggah video ucapan selamat ulang tahun kepada PDI-P.

Azis juga mendoakan agar PDI-P semakin maju dan berkembang menjadi partai yang terus memberikan kebaikan kepada Indonesia.

“Saya Nasrudin Azis, mengucapkan selamat ulang tahun PDI-P yang ke 50. Harapan saya sebagai kader PDI-P, PDI-P bisa terus semakin berkembang untuk memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia. Dan, saya siap menjadi kader PDI-P dan siap untuk memberikan yang terbaik untuk PDI-P. Merdeka!” kata Azis dalam video tersebut.

Ketua DPC PDI-P Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, membenarkan Nasrudin Azis telah resmi menjadi kadernya dengan nomor kartu tanda anggota (KTA) 32740310032010650001.

Sedangkan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Handarujati Kalamullah, menyatakan Nasrudin Azis telah menyatakan pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat pada 6 Januari 2023.

Handarujati menyayangkan kepindahan Nasrudin Azis ke PDI-P. Pasalnya, Nasrudin Azis telah lama menjadi kader utama Partai Demokrat di Kota Cirebon, dan beberapa kali menggunakan Partai Demokrat untuk kendaraan politiknya.

“Partai Demokrat menjadi kendaraan politik yang mengantarkan Nasrusin Azis menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon pada Pemilu Legistlatif 2009, Wakil Wali Kota Cirebon pada 2013-2018, dan Wali Kota Cirebon pada periode 2018 – 2023,” terang Handaru.

Dalam struktural Partai Demokrat, Azis bergabung pada 2003. Dia menjabat Ketua DPC sejak 2006 hingga 2019.

Posisi terakhir Azis adalah Majelis Pertimbangan Cabang DPC Demokrat.

Handaru yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon menyatakan, meski Azis telah berpindah partai, dia menegaskan proses kaderisasi tetap jalan.

Handaru optimistis Partai Demokrat akan tetap memenangkan Pemilu 2024, baik eksekutif maupun legislatif.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/10/203131978/wali-kota-cirebon-nasrudin-azis-pindah-partai-dari-demokrat-ke-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke