Salin Artikel

Deni Lugina, Mantan Karyawan Unibi, Hina Jokowi di Twitter secara Sadar dan Spontan

Indarta mengatakan, pengakuan itu didapat setelah pihak kampus meminta keterangan dari Deni.

"Yang bersangkutan sudah mengakui, memang benar dia merasa khilaf dan spontan saja dengan postingan itu. Kami pun sudah melakukan rapat pimpinan dan mendapatkan arahan dari bapak rektor, beliau sudah memberikan sikap yang jelas," ujar Indarto di Unibi, Senin (16/1/2023).

Indarta mengatakan, berdasarkan aturan kampus, tindakan Deni dinilai keluar dari tata tertib dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Unibi.

Cuitan Deni di Twitter lewat akunnya @loeigei juga dinilai mempermalukan almamater Unibi.

Setelah pihak kampus menyampaikan pernyataan tersebut, Deni memutuskan untuk mundur dari kampus.

"Jadi setelah itu disampaikan dan yang bersangkutan mengakui, menyadari ini bisa melibatkan dan berpotensi melibatkan banyak orang, karena di sini ada banyak dosen dalam rangka kependidikan," tutur Indarta.

"Yang bersangkutan (Deni) tidak mau semua civitas akademika menjadi terlibat, maka yang bersangkutan memilih mengundurkan diri dari Unibi," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi), Kota Bandung, Jabar, mengundurkan diri setelah unggahannya menghina Presiden Jokowi di Twitter viral di media sosial.

Mantan karyawan atas nama Deni Lugina, pemilik akun @loeigei itu menghina Jokowi melalui cuitan yang dibuatnya pada Kamis (12/1/2023).

Unggahan itu berisi umpatan dengan kalimat "JADI PENGEN NIMPUK BIBIRNYA PAKE BATAKO" yang disertai emot tertawa.

Unggahan Deni Lugina kemudian ramai di Twitter dan direspons oleh putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (Penulis Kontributor Bandung Barat dan Cimahi, Bagus Puji Panuntun)

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/16/183245678/deni-lugina-mantan-karyawan-unibi-hina-jokowi-di-twitter-secara-sadar-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke