Salin Artikel

Warga Sumedang Temukan Jasad Bayi di Saluran Air, Sempat Dikira Boneka

Lusiana mengaku merinding hingga berteriak setelah mengetahui ada jasad bayi berjenis kelamin perempuan di saluran air tersebut.

"Dari kejauhan awalnya saya mengira itu boneka. Setelah didekati mau dibawa, ternyata jasad bayi," ujar Lusiana kepada Kompas.com, Rabu siang.

Teriakan Lusiana didengar warga lainnya, hingga warga setempat melaporkan penemuan jasad bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut ke polisi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Sukasari Iptu Joko Dwiharyono mengatakan, saat kali pertama ditemukan oleh warga, jasad bayi tersebut sudah tidak bernyawa, dengan kondisi tanpa pakaian sehelai pun.

"Kondisinya saat pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tali ari-ari sudah terputus," ujar Joko kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Joko menuturkan, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad bayi tersebut dibawa ke RS Sartika Asih, Bandung untuk diautopsi.

"Untuk mengetahui penyebab kematiannya kami membawa jasad bayi ini ke RS Sartika Asih," tutur Joko.

Joko menyebutkan, selain telah melakukan olah TKP, pihaknya juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di sekitar lokasi ditemukannya jasad bayi tersebut.

"Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuang jasad bayi malang berjenis kelamin perempuan ini," kata Joko.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/18/142913978/warga-sumedang-temukan-jasad-bayi-di-saluran-air-sempat-dikira-boneka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke