Salin Artikel

Golkar Ungkap Alasan Terima Ridwan Kamil Jadi Anggota

Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi Partai Golkar Jawa Barat Yod Mintaraga mengaku, sangat mengenal sosok Ridwan Kamil sebagai pemimpin berpengalaman dalam pemerintahan dan pembangunan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

"Selamat datang di rumah Beringin (Partai Golkar). Semoga menambah energi bagi Golkar. Pak RK (Emil) ini kan Gubernur Jawa Barat yang sudah pengalaman dalam bidang pemerintahan dan pembangunan dengan jumlah penduduk 51 juta jiwa," jelas Yod kepada Kompas.com lewat telepon, Kamis (19/1/2023).

Menurut Yod, sekaligus anggota DPRD Jabar tersebut, Emil merupakan salah satu tokoh politik yang memilih partai yang tepat untuk mengabdikan dirinya kepada negara lebih tinggi lagi.

Terlebih, bergabungnya sosok pemimpin Jabar yang sangat dikenal masyarakat ini diharapkan akan mampu mendongkrak Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada serentak di Indonesia dan Jawa Barat.

"Selama ini proses pengkaderan di partai berjalan dengan baik. Namun Golkar kan partai terbuka siapapun yang ingin masuk dan bergabung dengan Golkar sangat terbuka. Apalagi pilihan Emil ke Golkar, akan memberikan nilai tambah besar untuk Pilpres, Pemilu dan Pilkada di Jabar," tambah Yod yang juga politisi senior Partai Golkar Jawa Barat tersebut.

Dengan demikian, Yod menilai kehadiran Emil di partainya akan mampu membawa partainya menjadi nomor satu di Jawa Barat dan sangat berkontribusi untuk kebesaran partai di Indonesia.

"Tentunya kebesaran Golkar di lumbungnya sejak dulu (Jabar) akan mengulangi kejayaannya kembali pada Pemilu 2024 mendatang," ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi menjadi anggota Partai Golkar yang diumumkan langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Rabu (18/1/2023) sore.

"Secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar. Dan masuknya Ridwan Kamil ke Golkar ditandai diberikan KTA. Dan Ridwan Kamil sudah gunakan jas kuning. Tampak Ridwan Kamil semakin ganteng dan cerah," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu sore.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/19/075830878/golkar-ungkap-alasan-terima-ridwan-kamil-jadi-anggota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke