Salin Artikel

15 Pelaku Kejahatan di Bandung Ditembak Polisi, Kapolrestabes: Siap-siap Ditindak Tegas

Dari puluhan pelaku ini, 15 orang di antaranya ditembak lantaran melawan ketika ditangkap.

"Ada 15 pelaku kejahatan jalanan, yang kami berikan tindakan tegas dan terukur, karena melawan saat akan diamankan," ungkap Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung, saat rilis penangkapan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (19/1/2023).

Aswin menegaskan akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan jalan yang meresahkan warga Kota Bandung.

"Bagi pelaku kejahatan yang beraksi d kota Bandung bersiap-siap untuk kami lakukan tindakan tegas terukur apabila saat penangkapan melakukan perlawanan," Tegas Aswin.

Dari puluhan pelaku yang diamankan ini, kasus kejahatan yang paling banyak didominasi pencurian dengan kekerasan atau begal yakni sebanyak 15 kasus.

Kemudian pencurian disertai pemberatan 11 kasus, pencurian kendaraan bermotor sebanyak 10 kasus dan pengeroyokan 8 kasus, tipi gelap 11 kasus dan premanisme 5 kasus.

"Untuk pelaku curas (pembegalan) kita amankan 19 orang pelaku," ucapnya.

Dari puluhan kasus ini sebanyak 12 motor, sejumlah ponsel curian, senjata tajam seperti samurai, golok hingga celurit telah diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti di pengadilan.

"Saat ini kita kembangkan kasus ini, untuk menangkap para pelaku lainnya yang sudah dalam pengejaran," kata Aswin.

Dari puluhan kasus ini pun sebagian merupakan kasus yang sempat viral di media sosial.

Untuk itu, Aswin mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk melaporkan segala jenis tindak kejahatan kepada pihak kepolisian, agar tindakan tersebut dapat segera diungkap.

"Dari 72 tersangka ini sebagian besar viral di medsos, makanya apabila memviralkan peristiwa pidana supaya melaporkan juga ke polisi agar segera diungkap," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/19/144235778/15-pelaku-kejahatan-di-bandung-ditembak-polisi-kapolrestabes-siap-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke