Salin Artikel

Sosok Wowon, Pembunuh Berantai Bekasi, Cianjur, dan Garut, Menurut Istri Keempat

Iis merupakan istri keempat Wowon. Namun, Iis mengatakan, mereka menikah saat Wowon sudah menceraikan ketiga istrinya.

Kepada Iis, Wowon mengaku bekerja di tempat penggilingan beras.

Soal kepribadian Wowon, Iis menilai tidak ada yang aneh.

"Kesehariannya biasa-biasa saja, tidak ada yang aneh. Saya menikah dengan Pak Wowon sejak 2005 dan memiliki dua anak. Paling besar berusia 12 tahun," kata Iis yang baru pulang sebagai TKI, Kamis (19/1/2023), dikutip dari Tribun Jabar.

"Sebelum menikah dengan saya, dia sudah pernah menikah dan menceraikan istri pertama sampai yang ketiga," kata Iis.

Diusir

Wowon diketahui sempat pulang ke Cianjur dua hari setelah membunuh keluarganya di Bekasi, Jawa Barat.

Dia sempat pulang ke rumah kontrakannya di Kampung Pasir Loa, Desa Mekarwangi, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/1/2023) lalu. Adapun pembunuhan di Bekasi terjadi pada Kamis (12/1/2022).

Mega Mulyati (35) warga setempat mengatakan, Wowon sempat terlihat warga pulang ke rumah kontrakanya.

Namun, warga mengusirnya karena takut disangka menyembunyikan keberadaanya.

Saat itu warga desa telah mengetahui bahwa keluarga Wowon yang ada di Bekasi tewas dan Wowon belum diketahui keberadaannya.

"Wowon sempat pulang ke kontrakannya di Kampung Pasir Loa, Mekarwangi, Ciranjang, setelah ramai pemberitaan terkait tewasnya istri dan ketiga anaknya di Bekasi," katanya, dikutip dari Tribun Jabar.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya membeberkan sembilan orang menjadi korban pembunuhan berantai di wilayah Bekasi, Cianjur, dan Garut, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, tiga korban dibunuh pelaku Wowon Ermawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin di wilayah Bantargebang, Bekasi.

Sedangkan enam korban lainnya dihabisi nyawanya di wilayah Cianjur dan Garut, yang merupakan kampung halaman para pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikan, sebagian besar korban masih memiliki hubungan darah dengan para pelaku. Beberapa di antaranya dibunuh dua tahun lalu.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kepribadian Wowon Tersangka Pembunuhan Berantai di Cianjur di Mata Istri, ''Tidak Ada yang Aneh''

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/20/122004578/sosok-wowon-pembunuh-berantai-bekasi-cianjur-dan-garut-menurut-istri-keempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke