Salin Artikel

Berlabuhnya Ridwan Kamil Jadi Tenaga Baru DPD Golkar Karawang

KARAWANG, KOMPAS.com - Berlabuhnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar diklaim menjadi tenaga baru bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Karawang.

"Ini akan menjadi support untuk terus bergerak bagu para kader. Kang Emil jadi tenaga baru bagi Partai Golkar di Karawang," kata Ketua DPD Golkar Karawang, Mulyono melalui sambungan telepon, Jumat (20/1/2023).

Mulyono menilai, pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu sebagai pemimpin yang merakyat. Juga dinilai mendengar aspirasi warganya.

"Dan dicintai oleh rakyat Jawa Barat," kata Mulyono.

Sehingga, Mulyono optimistis bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar dapat membuat suara partai berlambang pohon beringin itu melambung. Termasuk di Karawang.

"Iya sudah pasti (optimistis suara meningkat)," ucapnya.

DPD Partai Golkar Karawang menargetkan 12 kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk Pilkada 2024, pihaknya akan lebih dulu melihat hasil pemilu legislatif, termasuk siapa yang bakal diusung.

"Kalau pileg target kita adalah memenangkan perhelatan pileg, Golkar jadi juara," ucap dia.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung menjadi kader Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Pengumuman masuknya Ridwan Kamil ke dalam Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Meski telah terjun ke dunia politik pada 2013 sejak menjadi wali kota, baru kali ini Ridwan Kamil mengikatkan diri sebagai kader partai.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/20/151257578/berlabuhnya-ridwan-kamil-jadi-tenaga-baru-dpd-golkar-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke