Salin Artikel

Kisah Ujang, Selamat Usai Minum Kopi Beracun yang Diduga Milik Pembunuh Berantai Bekasi: Kepala Langsung Pusing, Napas Enggak Kuat

KOMPAS.com - Ujang Zainal selamat usai minum kopi beracun yang diduga milik pembunuh berantai Bekasi-Cianjur.

Ujang merupakan warga Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat tinggal Ujang berdekatan dengan rumah Solihin, salah satu pembunuh berantai Bekasi-Cianjur.

Keracunan yang dialami Ujang terjadi pada Jumat (13/1/2023).

Peristiwa itu bermula saat tetangga Ujang menemukan bungkus kopi di jalan depan rumah Ujang. Tetangganya itu kemudian meminta istri Ujang untuk membawa bungkus kopi tersebut.

Untuk diketahui, Ujang dan istri berjualan makanan dan minuman di rumahnya.

"Ada yang nemu, terus dibawa istri. Kata yang nemu suruh pindahin, takutnya ada yang beli, jatuh," ujarnya, Jumat (20/1/2023), dikutip dari YouTube Kompas TV.

Usai dibawa istrinya, bungkus kopi tersebut diletakkan di atas etalase warung.

Beberapa saat kemudian, kopi itu diseduh Ujang. Namun, sewaktu pertama kali menyeruputnya, rasa kopi tersebut tidak enak.

"Dicoba lagi satu kali lagi, rasanya enggak enak. Langsung saya buang," ucapnya.

Sesudah membuang kopi tersebut, Ujang kembali duduk sambil menonton televisi. Tak lama berselang, ia merasakan pusing.

"Enggak lama kemudian, enggak lama sama sekali, langsung terjadi kepala saya pusing, terus tangan sakit, kaki sakit," ungkapnya.

Ia juga mengaku jantungnya berdebar kencang.

"Napas juga enggak kuat," tuturnya.

Akibat kejadian yang dialaminya, Ujang dirawat empat hari di rumah sakit.

Menurut Ujang, keracunan yang dialaminya terjadi pada beberapa hari sebelum dua pembunuh berantai Bekasi-Cianjur, Wowon dan Solihin, ditangkap polisi.

"Malam Sabtu. Iya (sebelum Wawan dan Solihin ditangkap)," terangnya.

Solihin dan Wowon diringkus polisi pada Selasa (17/1/2023) dini hari. Keduanya ditangkap karena menjadi pelaku pembunuhan satu keluarga di Bantargebang, Kota Bekasi.

Selepas penangkapan tersebut, Ujang kaget. Kecurigaannya semakin bertambah. Sebelumnya pun, Ujang sempat menaruh curiga terhadap Solihin.

"Iya, kecurigaan saya semakin kuat. Terus terang saja (kecurigaan) saya semakin kuat. Emang kebanyakan orang-orang sini bilang begitu, (pembunuhan di Bekasi) dari kopi-kopi gitu," jelasnya.

Berdasarkan keterangan polisi, tiga anggota keluarga di Bantargebang tewas usai meminum kopi beracun.

Selain Wowon dan Solihin, kasus pembunuhan di Bekasi juga melibatkan Muhammad Dede Solihin. Dede berperan menyeduh kopi dan mencampur racun ke dalamnya. Dede pun turut meminum kopi beracun itu untuk menutupi perbuatannya.

Adapun Wowon Erawan alias Aki bertugas menyusun dan menyuruh Solihin dan Deden membunuh ketiga korban di Bekasi. Selain itu, Wowon juga mendanai pembunuhan ketiga korban.

Sedangkan, salah satu peran Solihin alias Duloh ialah membeli racun dan meraciknya ke dalam kopi, lalu disuguhkan kepada korban.

"Dari labfor setelah dianalisis, menemukan dari bahan sisa makanan mengandung 2 jenis racun, racun tikus dan racun untuk hama pestisida," terang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Jakarta, Jumat (20/1/2023), dilansir dari pemberitaan Kompas.com.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Joy Andre, Tria Sutrisna | Editor: Amabaranie Nadia Kemala Movanita), Kompas TV

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/21/070700778/kisah-ujang-selamat-usai-minum-kopi-beracun-yang-diduga-milik-pembunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke