Salin Artikel

Kisah Yani 2 Kali Lolos dari Pembunuhan Wowon Cs, dari Ditenggelamkan hingga Racun

CIANJUR, KOMPAS.com - Mantan istri pelaku pembunuhan berantai Dede Solehudin, Yani, dua kali lolos dari upaya pembunuhan Wowon cs.

Yani pun kerap mendapat ancaman akan dibunuh oleh Wowon, pembunuh berantai Bekasi-Cianjur. Namun selalu gagal.

Hal itu disampaikan Ahal Suparman (71) ayah Yani dan Ai Maemunah, korban yang meninggal diracun Wowon, Solihin, dan Dede Solehudin.

Dikutip dari Tribun Jabar, Ahal menceritakan kisah bagaimana salah satu anaknya lolos dari upaya pembunuhan.

Ahal menjelaskan, Yani pernah akan ditenggelamkan di laut dari kapal yang berangkat dari Surabaya. Tak hanya itu, Yani pernah diracun di Ciranjang, Cianjur.

Yani juga kerap mendapat ancaman pembunuhan. Karena itulah, ia memutuskan pergi dari Cianjur dan kini berada di Arab Saudi bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sejak 4 tahun lalu.

"Yani sering mendapatkan ancaman dan percobaan pembunuhan setelah saya mendapatkan telepon langsung dari dia setelah kejadian Wowon ramai di media massa," beber Ahal seraya mengatakan Tani dan Dede sudah bercerai.

Kesal

Ahal mengaku kesal dengan mantan menantunya itu. Karena selama anaknya bekerja menjadi TKI 4 tahun, tidak ada hasilnya. Padahal Yani rutin mengirim uang ke Dede.

"Saya sebagai Ayahnya sangat kesal, karena selama Yani kerja di luar negeri uangnya selalu di kirim ke Dede, tapi gak ada hasilnya. Tidak lama setelah itu Yani telepon, dan ngasih kabar bahwa Dede sudah mengeluarkan talak," ungkap dia.

Ahal mengisahkan, ternyata uang selama Yani bekerja di Arab Saudi dan dikirim ke Dede Solehudin tersebut diberikan kepada Wowon.

Selain mengancam Yani, Wowon juga mengancam akan membunuh keluarga Yani tujuh turunan.

"Yani sempat cerita, Wowon dan Dede Solehudin akan membunuh keluarga saya hingga keturunan ke tujuh," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, Ahal sudah kehilangan empat anggota keluarganya akibat dibunuh Wowon Cs, terdiri dari anak dan tiga cucunya yaitu Ai Maemunah (40), Ridwan (20), Muhamad Riswandi (17) dan Bayu (2).

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Yani Mantan Istri Dede Dua Kali Lolos dari Pembunuhan, Ayah Diancam Keluarganya Dihabisi 7 Turunan

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/23/154435678/kisah-yani-2-kali-lolos-dari-pembunuhan-wowon-cs-dari-ditenggelamkan-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke