Salin Artikel

10 Rumah di Sumedang Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

SUMEDANG, KOMPAS.com - Sebanyak 10 rumah warga Dusun Batukarut, Desa Paseh kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, rusak parah akibat terjangan angin puting beliung, Senin (23/1/2023) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Selain 10 rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Ketua RW 02 Dusun Batukarut, Tomi mengatakan, selain 10 rumah yang rusak parah, sebuah pohon juga tumbang menimpa satu rumah.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tapi, rumah yang tertimpa pohon tumbang mengalami kerusakan sangat parah," ujar Tomi kepada Kompas.com, Senin.

Tomi menuturkan, angin puting beliung terjadi sesaat sebelum hujan. Meski tidak ada korban jiwa, akan tetapi warga trauma dan kehilangan tempat tinggal.

"Untuk sementara mungkin mengungsi di rumah saudaranya yang lebih aman, warga trauma karena tadi angin puting beliungnya cukup lama," tutur Tomi.

Tomi menyebutkan, aparatur pemerintahan desa dan kecamatan yang membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga.

"Kami mengajak warga untuk lebih waspada, segera menyelamatkan diri ke tempat lebih aman jika kembali terjadi angin puting beliung," kata Tomi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/23/190651878/10-rumah-di-sumedang-rusak-parah-diterjang-angin-puting-beliung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke