Salin Artikel

Gempa M 4,3 Guncang Cianjur, 7 Orang Luka Tertimpa Runtuhan Bangunan

Dari tujuh orang yang mengalami luka, dua di antaranya sampai harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur dan RSUD Cimacan.

Keduanya merupakan warga Desa Sarampad yang letak dekat dengan pusat gempa.

Sedangkan lima korban luka lainnya sudah selesai mendapatkan pengobatan dari puskesmas. Kelima orang itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Untuk rumah yang rusak masih dalam pendataan, namun laporan sementara banyak rumah yang rusak sedang menjadi rusak berat di Kecamatan Cugenang dan Cianjur, tepatnya di Desa Nagrak," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Fatah Rizal, Selasa, seperti dilansir Antara.

Fatah mengatakan, setelah diguncang gempa magnitudo 5,6 pada November 2022, sejumlah warga Cianjur yang mengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing.

Namun, gempa pada dini hari ini kembali membuat warga khawatir. Kebanyakan dari mereka kembali mendirikan tenda di depan rumah karena khawatir dengan adanya gempa susulan.

Data BMKG menyebutkan sudah terjadi sekitar 482 gempa susulan sejak 21 November 2022, dengan kekuatan magnitudo 1,0 hingga 4,3.

Gempa susulan yang terjadi Selasa dini hari magnitudo 4,3 menjadi yang terbesar sejak dua bulan terakhir.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/24/141655878/gempa-m-43-guncang-cianjur-7-orang-luka-tertimpa-runtuhan-bangunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke