Salin Artikel

Kapolres Cianjur Sebut Audi A8 Tabrak Mahasiswi Selvi Amalia, Keluarga Bilang Innova Rombongan Polisi, Siapa yang Benar?

Kepala Polres (Kapolres) Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, mobil yang menabrak Selvi merupakan Audi A8 berwarna hitam.

Sementara, pihak keluarga Selvi menyebut kendaraan yang menewaskan anggota keluarganya adalah Toyota Kijang Innova.

Audi A8 penyusup, masuk iring-iringan polisi

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan, dari rekaman kamera CCTV serta sejumlah saksi yang diperiksa, penabrak Selvi merupakan mobil Audi A8 berwarna hitam.

Mobil tersebut, kata Doni, menyusup dan masuk ke iring-iringan pengawalan.

“Kendaraan tersebut merupakan kendaraan yang masuk ke dalam rombongan pengawalan, dalam artian bukan dalam rombongan inti dan memaksa masuk ke dalam rombongan pengawalan. Kami pastikan mobil tersebut bukan rangkaian dari pengawalan, tetapi mobil yang ikut masuk kedalam rombongan,” ujar Doni, saat konferensi pers di Mapolres Cianjur, Rabu (25/1/2023).

Doni mengatakan, warga sempat menghentikan mobil tersebut. Di dalam kendaraan ada tiga penumpang.

Namun, warga tidak sempat mencatat nama para penumpang. Sementara pelat Audi A8 tersebut diduga palsu.

Sewaktu menempuh jalan lurus, Selvi menabrak bagian belakang angkot yang melaju searah di depannya, sehingga sepeda motor jatuh ke sebelah kiri jalan dan Selvi ke kanan, tapi masih tetap di dalam jalurnya.

Pada saat bersamaan melintas kendaraan Audi A8 dan menabrak Selvi hingga tewas.

Luka di kepala yang menyebabkan Selvi meninggal dunia.

Polisi saat ini masih memburu pelaku yang kabur.

Bukan Audi, keluarga sebut mobil Innova penabrak Selvi

Sementara, pihak keluarga Selvi menyebut penabrak mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur itu adalah mobil Toyota Kijang Innova rombongan polisi.

Yudi Junadi, kuasa hukum keluarga Selvi mengatakan, hal itu diketahui dari sejumlah saksi di lokasi kejadian serta rekaman kamera CCTV.

“Rombongan itu ada 7-8 mobil. Keterangan saksi-saksi di lapangan yang menabrak adalah salah satu mobil yang ada di rombongan itu,” kata Yudi kepada wartawan, Rabu.

Karena itu, Yudi mendesak aparat kepolisian untuk membuka kasus tabrak lari ini secara terang benderang.

“Tinggal dicari saja identitasnya, siapa pengemudi mobil itu,” ujar Yudi.

Sebelumnya diberitakan, kasus kematian Selvi viral di media sosial karena diduga ia ditabrak rombongan pejabat yang melintas dan dikawal petugas kepolisian.

Hal itu diungkapkan akun twitter @mazzini_gsp pada Rabu (25/1/2023). Dia pun meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus tersebut.

"Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, Mahasiswi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh ROMBONGAN PEJABAT TERAS KEPOLISIAN. Sampai sekarang PELAKU BELUM TERTANGKAP DAN KEPOLISIAN SETEMPAT TERKASAN MENUTUP-NUTUPI," cuit akun twitter @mazzini_gsp.

Postingan ini kemudian direspons Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menyatakan bakal segera mengecek kasus tersebut.

"Terima kasih informasinya, kita cek segera,"tulis Kapolri melalui akun Twitter @listyoSigitP. (Penulis Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman | Editor Gloria Setyvani Putri)

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/26/113359978/kapolres-cianjur-sebut-audi-a8-tabrak-mahasiswi-selvi-amalia-keluarga-bilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke