Salin Artikel

Usai Jalani Operasi Pemasangan 2 Ring, Bupati Garut Dipastikan Pulang Besok

GARUT, KOMPAS.com - Setelah sempat dibawa ke RS Santosa Bandung karena serangan penyakit jantung, Bupati Garut Rudy Gunawan dipastikan dapat pulang dari rumah sakit besok.

Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Yeni Yunita memastikan kondisi Bupati Garut Rudy Gunawan, terus membaik dan kemungkinan besok sudah bisa keluar dari rumah sakit meski harus tetap beristirahat.

Menurut Yeni, sejak kemarin masuk RS Santosa Bandung, Rudy langsung menjalani operasi pemasangan ring oleh dokter ahli jantung. Operasi harus dilakukan setelah ada penyumbatan pembuluh darah mencapai 95 persen.

"Operasinya kemarin sekitar jam lima sore sampai jam enam, karena ada penyumbatan sekitar 95 persen, makanya harus operasi," jelas Yeni saat dihubungi, Selasa (31/1/2023) sore.

Yeni mengaku, dirinya langsung mendapat pesan dari bupati lewat pesan WhatsApp yang meminta dirinya menyampaikan pesan bahwa dirinya sudah dalam kondisi yang baik dan telah ditempatkan di ruang pemulihan.

"Pak bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga Garut yang telah mendoakan kesembuhannya," kata Yeni.

Sebelumnya, Senin (30/01/2023), Bupati Garut Rudy Gunawan dilarikan ke rumah sakit dari rumah dinasnya di Pendopo Garut setelah mengalami gejala muncul keringat dingin usai memimpin rapat negeri bersama kepala SKPD, camat dan kepala desa.

Sebelum dibawa ke RS Santosa, Rudy Gunawan sempat dibawa ke RSU dr Slamet Garut menggunakan ambulans dari Pendopo Garut dan langsung masuk ruang ICU.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter merujuk bupati ke RS Santosa Bandung untuk langsung menjalani operasi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/01/31/155207378/usai-jalani-operasi-pemasangan-2-ring-bupati-garut-dipastikan-pulang-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke