Salin Artikel

ICU RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien dan Perawat Berhamburan Evakuasi Diri

BANDUNG, KOMPAS.com - Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari kebakaran  dan membuat sejumlah pasien dievakuasi. 

Kepala seksi Penyelamatan Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana Kota Bandung, John Erwin mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu (1/2/2023). 

John mengatakan, berdasarkan kesaksian petugas sekuriti, kebakaran terjadi di AHU pada ruang ICU lantai 4 sekitar pukul 06.50 WIB.

Melihat itu, sebagian sekuriti mengevakuasi pasien dan perawat. Sebagian lainnya mencoba memadamkan api dan menghubungi petugas Diskar PB.

Saat mendapatkan laporan itu, sebanyak 11 unit kendaraan pancar, water tanker, hingga unit rescue diterjunkan ke lokasi kejadian.

Menurut John, saat petugas datang ke lokasi para pasien dan perawat langsung dievakuasi dari gedung berlantai 12 tersebut.

"Petugas sekuriti mengevakuasi dan sebagian mencoba memadamkan api dengan APAR dan Hydrant. Kebakaran menyebabkan asap pekat yang menyebar ke lantai 3 dan 2," ucap Jhon dalam pesan singkatnya.

Pemadaman api ini menghabiskan sebanyak 23 meter kubik air, adapun luas yang terbakar seluas 16 meter persegi atau ruang ICU bagian AHU.

"Tidak ada korban jiwa," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/01/115136278/icu-rsud-bandung-kiwari-kebakaran-pasien-dan-perawat-berhamburan-evakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke