Salin Artikel

Kebakaran Pabrik Kasur Busa di Tenjo Bogor, Pemadaman Makan Waktu 2 Jam

Komandan Regu (Danru) Damkar Sektor Cibinong, Kabupaten Bogor, Sulaeman mengatakan kini api mulai padam dan sudah dilakukan pendinginan.

"Api berhasil dipadamkan sekitar jam 19.30 WIB," ucap Sulaeman yang ikut melakukan perbantuan pemadaman api ke lokasi, Selasa.

Petugas disebut butuh waktu lama untuk sampai di lokasi kejadian. Proses pemadaman juga sempat terkendala api yang terus membesar.

Kendati demikian, petugas terbantu dengan hydrant yang tersedia di pabrik itu.

Dia menjelaskan, kebakaran itu melanda bagian depan gudang pabrik. Kobaran api melahap bagian gudang bangunan pabrik kasur busa tersebut.

Embusan angin menambah material kasur terbakar sehingga kobaran api cepat besar membumbung tinggi.

"Yang terbakar itu gudang pabrik kasur busa. Yang terbakar separuh separuh, depannya aja karena rembetan. Beruntungnya cepat ditangani, jadi tidak terlalu sampai besar," ungkapnya.

"Pas kebakaran itu pekerja pabriknya masih ada, berkerumun. sampai sekarang pun masih ada. Jadi mereka tidak bisa lagi meneruskan pekerjaannya," imbuhnya.

Dalam upaya pemadaman kebakaran pabrik tersebut, setidaknya ada 12 unit pemadam dikerahkan dengan puluhan personel.

Sebanyak tujuh unit berasal dari Kabupaten Bogor, sedangkan lima unit berasal dari Tangerang.

Sulaeman mengaku belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran tersebut. Yang pasti, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/07/224946878/kebakaran-pabrik-kasur-busa-di-tenjo-bogor-pemadaman-makan-waktu-2-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke