Salin Artikel

Pria yang Jasadnya Ditemukan di Pinggir Irigasi Cikampek Ternyata Dibunuh Pasutri

KARAWANG, KOMPAS.com - Polisi membekuk S (41) dan DSU (38), tersangka pembunuhan SH, pria yang jasadnya ditemukan di pinggir irigasi Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Karawang pada 29 Januari 2023 lalu.

Kapolres Karawang AKPB Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, S dan DSU diketahui suami istri yang sedang pisah rumah.

"Tim gabungan mengamankan pelaku saat santap malam di Sragen, Jawa Tengah," kata Wirdhanto saat memberikan keterangan pers di Mapolres Karawang, Rabu (8/2/2023).

Wirdhanto mengatakan, keduanya ditangkap setelah timnya melakukan serangkaian penyelidikan. Mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP), menganalisis rekaman CCTV, hingga autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban, SH.

Dari rekaman CCTV, nampak mobil Datsun bernomor polisi B 1500 KYS yang digunakan untuk membuang SH. Mobil tersebut diketahui milik SH.

Adapun motifnya, kata Wirdhanto, kedua tersangka sakit hati terhadap SH.

DSU yang menjalin asmara dengan SH (duda) dan belum resmi bercerai dengan S mengaku sakit hati lantaran menduga SH mempunyai wanita lain.

DSU kemudian meminta tolong S, yang juga sakit hati lantaran menganggap SH menghalangi proses rujuk dirinya dengan DSU.

Atas perbuatannya, S dan DSU dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana juncto Pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, jasad pria tak dikenal ditemukan di pinggir irigasi di Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/1/2923).

Jasad pria yang mengenakan pakaian serba hitam itu ditemukan pengembala domba.

Belakangan diketahui identitasnya, yakni SH (48), warga Kampung Jati, RT 002, RW 005, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Polisi kemudian memastikan SH korban pembunuhan. Korban SH mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul. Korban juga dicekik lehernya, kemudian dibuang di pinggir irigasi di Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/08/132751778/pria-yang-jasadnya-ditemukan-di-pinggir-irigasi-cikampek-ternyata-dibunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke