Salin Artikel

"Suami Saya Bersumpah demi Bayi di Kandungan Saya, Dia Bukan Penabrak Selvi"

KOMPAS.com - Keluarga meyakini bahwa Sugeng Guruh Gautama Legiman (41) telah dipaksa mengaku dan dijadikan tersangka dalam kasus tabrak lari Selvi Amelia Nuraini (19) di Cianjur, Jawa Barat.

Istri Sugeng, Januartika Arumsari (31), menceritakan, suaminya sempat mengucapkan sumpah sambil memegangi perutnya yang sedang hamil tujuh bulan.

"Suami saya bersumpah demi anak yang sedang saya kandung bahwa dia tidak menabrak. Saya percaya sumpah suami itu," katanya, dilansir dari TribunJabar.id.

Hal senada diungkapkan oleh kakak Sugeng yang bernama Wulan Andriyani (48).

Menurutnya, Sugeng hanya dijadikan kambing hitam. Wulan mengaku memiliki bukti rekaman saat Sugeng dipaksa mengakui sebagai penabrak Selvi Amelia Nuraini (19).

"Saya punya bukti-bukti percakapan antara Nurhayati alias Nur pemilik sedan Audi bersama suaminya. Dalam percakapan itu adik saya disuruh mengakui sebagai penabrak, nanti segala kebutuhan keluarganya ditanggung," ucap Wulan kepada wartawan di Cianjur, Selasa (7/2/2023).

Sugeng syok dan tertekan

Wulan mengaku sempat menjenguk adiknya itu di tahanan Mapolres Cianjur.
Saat itu adiknya kondisinya tertekan karena diminta mengaku hal yang tidak dilakukan. Menurutnya, Sugeng menolak permintaan tersebut.

"Dia disuruh mengaku sebagai penabrak, tapi dia tetap tidak mau karena memang tidak merasa menabrak. Saya hanya minta pelaku sebenarnya mengaku, jangan jadikan adik saya kambing hitam," katanya.

Mengadu ke Presiden Jokowi

Sementara itu, pihak keluarga berharap kasus ini mendapat perhatian Presiden Joko Widodo. Menurut Wulan, adiknya tersebut tidak bersalah dalam kasus tabrak lari maut itu.

"Saya minta keadilan kepada semua pihak, termasuk kepada presiden saya, Pak Joko Widodo. Tolong keluarkan adik saya dari tahanan karena dia tidak bersalah," ujar Wulan kepada wartawan di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (7/2/). (Reni Susanti, Gloria Setyvani Putri).

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: POPULER Sopir Audi Bersumpah Tak Menabrak, Kakak Bongkar Percakapan Nur dengan Suaminya yang Polisi

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/08/145113878/suami-saya-bersumpah-demi-bayi-di-kandungan-saya-dia-bukan-penabrak-selvi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke