Salin Artikel

Bawa Pedang di Balik Jaket, 2 Pemuda Ditangkap Polisi Saat Isi BBM di SPBU, Gelagatnya Mencurigakan

KOMPAS.com - Dua pemuda berinisial A (21) dan R (17) ditangkap polisi saat berada di SPBU Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin (13/1/2023) dinihari.

Kedua pemuda itu ditangkap lantaran kedapatan membawa pedang yang disembunyikan di balik jaketnya.

Keduanya diamankan oleh petugas gabungan Polsek Pabuaran dan Polresta Cirebon yang melaksanakan patroli rutin di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Para pemuda tersebut diamankan saat mengisi BBM di SPBU Ciledug Lor pada Senin dinihari kira-kira pukul 01.30 WIB," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Pedang di balik jaket

Dia mengatakan, pada mulanya petugas gabungan tengah berpatroli di wilayah Kecamatan Ciledug.

Kemudian, petugas mendapati A serta R yang berboncengan mengendarai sepeda motor dengan gelagat mencurigakan.

Lantas, petugas pun menggeledah mereka saat memasuki SPBU Ciledug Lor saat mengisi BBM.

Hasilnya, petugas gabungan menemukan sebilah pedang hampir sepanjang 50 cm yang disembunyikan di balik jaket yang dikenakan R.

Kedua pemuda tersebut langsung diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kedua pemuda tersebut telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti berupa pedang yang dibawanya," ujar dia.

Patroli rutin

Arif menyampaikan, patroli gabungan lainnya di wilayah tengah dan barat Kabupaten Cirebon juga berhasil mengamankan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Selain itu, pihaknya mengamankan dua orang yang kedapatan menenggak miras di Alun-alun Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dan sepeda motor yang dikendarainya.

Menurut dia, patroli kali ini sengaja dibagi beberapa tim untuk menyisir seluruh wilayah Kabupaten Cirebon dari mulai zona timur, zona tengah, hingga zona barat.

"Agar jangkauan penyisirannya lebih luas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon," kata dia.

Sumber: Tribunnews.com

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/13/144946978/bawa-pedang-di-balik-jaket-2-pemuda-ditangkap-polisi-saat-isi-bbm-di-spbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke