Salin Artikel

Di Balik Mundurnya Lucky Hakim dari Jabatan Wakil Bupati Indramayu: Uang Rakyat Itu Amanah Dunia Akhirat

KOMPAS.com - Pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu banyak menuai pertanyaan dari masyakat.

Surat yang dikeluarkan pada 8 Februari 2022 ditujukan kepada DPRD Indramayu dan ditembuskan pula kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, serta Bupati Indramayu.

Saat ditanya apa alasannya mengundurkan diri dari jabatannya. Lucky mengungkapkan ketidakmampuan dirinya dalam mengemban amanah sebagai seorang pejabat.

Melalui video yang diunggahnya di medis sosial, Lucky menjelaskan alasannya memilih melepaskan jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

"Mungkin saya bakal dianggap cengeng atau lemah atau apa, tapi gak papa," ucapnya dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (15/2/2023).

Lucky dengan tegas menyinggung mengenai seorang pejabat harus malu jika bekerja tidak benar karena selama ini telah menikmati fasilitas dari uang rakyat.

"Uang rakyat itu amanah dunia akhirat. Rakyat itu bekerja susah loh, bekerja dari pagi sampai malam ngalamin panas segala macam," ujar dia.

Menurutnya, sudah sepatutnya jika pejabat tidak bekerja sesauii dengan sumpah jabatan, akan lebih jika mundur.

"Dari pada kita memfasilitasi diri sendiri pakai uang rakyat tapi tidak berbuat sesuai yang diharapkan, ya sudah gak papa mundur," ujar Lucky.

Diberitakan sebelumnya, Lucky Hakim mengantar sendiri surat pengunduran diri itu ke DPRD Indramayu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Syaefudin, membenarkan Lucky telah mengajukan surat pengunduran diri.

Surat tersebut diterima DPRD Kabupaten Indramayu pada Senin (13/2/2023) petang. Syaefudin menerangkan, surat pengunduran diri itu langsung diserahkan oleh Lucky ke Sekretaris Dewan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Betul, surat yang beredar itu benar adanya. Saya mendapat kabar sekitar pukul 16.00 WIB. Isi surat tersebut tentang SK pengunduran diri dari posisi Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu," kata Syaefudin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/2/2023) pagi.

Sumber: Kompas.com (Editor David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lucky Hakim Mundur dari Jabatan Wakil Bupati Indramayu: Uang Rakyat Itu Amanah Dunia Akhirat

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/15/153829978/di-balik-mundurnya-lucky-hakim-dari-jabatan-wakil-bupati-indramayu-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke