Salin Artikel

Soal Pengunduran Diri Lucky Hakim, Bupati Indramayu Belum Terima Surat Undangan Ridwan Kamil

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Bupati Indramayu Nina Agustiani mengaku belum menerima surat undangan dari Gubernur Jawa Barat terkait polemik Lucky Hakim yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Bupati.

Nina menyebut dirinya siap, dan menyanggupi untuk memenuhi undangan tersebut.

"Saat ini saya belum ada surat dari Pak Gubernur Jawa Barat, saya menunggu. Nanti kalau memang kami dipanggil, bagaimana pun kami harus taat pada pimpinan. Saya sanggupi," kata Nina saat ditemui di Kantor Bupati Indramayu, Senin (20/2/2023) petang.

Terkait pengajuan pengunduran diri Lucky Hakim dari posisi sebagai pasangan pejabat pemerintahannya, Nina sebut itu merupakan hak politik Lucky.

Nina mengatakan, dirinya ingin menghargai keputusan yang telah dipilih Lucky.

"Bagaimana pun saya menghargai keputusan pak Lucky Hakim, karena itu hak politik dan hak pribadi untuk pengunduran diri," kata Nina.

Meski demikian, Nina menyebut, dirinya juga akan membangun komunikasi dengan Lucky Hakim pasca sikap pengajuan kemunduran yang telah dilakukannya.

Pengajuan pengunduran diri itu, sebut Nina, sudah dalam proses. Pengajuan itu saat berada di DPRD yang akan melakukan sidang paripurna, kemudian Gubernur Jawa Barat, dan juga Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya diberitakan, Lucky Hakim sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Video pertemuan dengan Lucky Hakim ia unggah lewat Instagram pribadinya @ridwankamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengaku telah mengetahui duduk persoalan yang membuat Lucky Hakim ingin mundur dari jabatannya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/20/180758278/soal-pengunduran-diri-lucky-hakim-bupati-indramayu-belum-terima-surat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke