Salin Artikel

Banjir Terjang Jalan Raya Cimindi Cimahi, Mobil Bak Pengangkut Tabung Oksigen Terjebak di Tengah Genangan

Banjir itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sehingga debit air dari selokan warga meluap dan menggenangi badan jalan di Jalan Raya Cimindi tepatnya di bawah jembatan layang atau flyover Cimindi beberapa jam sebelumnya.

"Mobil itu melaju dari arah Cimahi menuju Bandung. Pas di sini sempat dilarang melintas sama polisi. Tapi gak tahu karena buru-buru mobilnya memaksa melintas sehingga akhirnya terjebak di tengah banjir," kata Asep (60) warga setempat saat ditemui di lokasi.

Kedalaman air di badan jalan raya itu diperkirakan sampai 90 senti meter, sehingga mesin kendaraan yang melintas mau tak mau akan terendam air dan mati.

Menurut Asep banjir di Jalan Raya Cimindi ini merupakan banjir langganan setiap kali turun hujan deras di wilayah itu.

Akibatnya, belasan rumah di Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung yang berbatasan dengan Kota Cimahi ini selalu terdampak.

Warga di sepanjang Jalan Raya Cimindi yang berada di bawah flyover berharap pemerintah serius melakukan penanggulangan banjir langganan tersebut baik dengan cara pengaturan drainase atau membuat resapan air agar tidak ada genangan.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/24/160041778/banjir-terjang-jalan-raya-cimindi-cimahi-mobil-bak-pengangkut-tabung-oksigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke