Salin Artikel

Ada Lomba Melamun 60 Menit di Tasikmalaya, untuk Munculkan Ide Kreatif Anak Muda

Lomba diadakan oleh pengelola GCC bertujuan mendapatkan bantuan ide dan gagasan dari hasil lamunan para generasi milenial tersebut.

Para peserta pun antusias mengikuti lomba melamun dengan membawa properti sendiri seperti bantal duduk, sarung, payung, alat mandi sampai jas hujan plastik.

Mereka duduk melamun di depan GCC sembari menatap bangunan ide kreatif yang diinisasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

Arman Fauzan (27) mengaku, mendapatkan info perlombaan itu dari media sosial Instagram.

Karena merasa tak memiliki kegiatan apapun, dirinya pun ikut dalam lomba melamun tersebut.

"Dapat info dari Instagram. Mau ikut karena iseng, tidak ada kerjaan. Kalau kata saya lomba melamun adalah sesuatu yang unik untuk dilakukan. Belum pernah ada kegiatan serupa di Kota Tasikmalaya," jelas dia sebelum mengikuti lomba di GCC Kota Tasikmalaya, Senin siang.

Sementara itu, Ketua Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) Roni Fitra menyebut, lomba melamun berawal dari kebutuhan banyak gagasan untuk pengelolaan GCC yang baru diresmikan Ridwan Kamil pada Selasa (21/2/2023).


Setelah itu, TCIC pun membuat lomba melamun untuk menampung ide atau gagasan kreatif dari masyarakat untuk GCC.

"Kami adakan lomba itu dengan tema memikirkan Gedung Creative Center. Jadi harapan kami, setelah beres melamun itu ada ide kreatif yang muncul terkait pengelolaan gedung usai diresmikan," kata dia.

Menurutnya, para peserta akan mendapatkan penilaian enam kategori yakni terlucu, terserius, terkreatif, tersedih, terprovokatif, dan terproduktif.

Nantinya, para peserta wajib mencurahkan ide dan gagasannya hasil melamun lewat hasil karya tulisan yang diserahkan ke panitia untuk dinilai.

"Jadi tidak semua datang. Namun, yang datang dari latar belakang juga bermacam-macam, mulai dari mahasiswa sampai masyarakat umum. Jadi bukan pelaku ekraf saja yang kami libatkan. Saya harap ada hasil ide dan gagasan kreatif dari para peserta yang mengikuti lomba melamun untuk pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya lebih baik lagi ke depannya," tambah dia.

Selama melamun dalam waktu 60 menit itu, para peserta tidak diperbolehkan membawa makan, minum, mengobrol dan membawa ponsel.

https://bandung.kompas.com/read/2023/02/27/170753278/ada-lomba-melamun-60-menit-di-tasikmalaya-untuk-munculkan-ide-kreatif-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke