Salin Artikel

Siswa SD di Sukabumi Tewas Dibacok Saat Pulang Sekolah, Pelaku Diduga Gerombolan Bermotor, Saksi: Mereka Bawa Bendera Besar

KOMPAS.com - R, siswa kelas 6 sekolah dasar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tewas dibacok pada Sabtu (4/3/2023). Pelaku diduga adalah gerombolan bermotor.

Peristiwa ini terjadi di Jalan KH Anwari, depan Taman Tenjoresmi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Saksi mata kejadian tersebut, Aji (40), mengatakan, terduga pelaku awalnya datang dari arah Citepus. Mereka tampak membawa bendera berukuran besar.

"Mereka bawa bendera merah putih biru kayak Belanda, besarnya 2 meter x 2 meter kayaknya, besar sekali soalnya tinggi sih," ujarnya, Sabtu, dikutip dari Tribun Jabar.

Aji mengaku tak begitu memperhatikan baju yang dipakai gerombolan tersebut.

"Cuma sepengetahuan saya (gerombolan) bajunya itu preman biasa-biasa aja, baju biasa, cuma dalemannya gak tahu soalnya kayak double pakaiannya, ada yang pake sweter," ucapnya.

Sedangkan, korban saat itu dalam perjalanan pulang dari sekolah dengan berjalan kaki.

"Si korban yang meninggal itu iya setiap hari jalan (sini), pulang sekolah selalu dia lewat sini. Stop ojeknya gak tahu, tapi setahu saya kadang-kadang dia ada yang bantu, yang jemput dianya," ungkap pria yang kerap berjualan makanan di sekitar lokasi kejadian ini.


Siswa di Sukabumi dibacok saat pulang sekolah

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede menuturkan, korban meninggal akibat terluka di bagian leher.

"Korban sempat ditolong oleh warga sekitar untuk dibawa ke rumah sakit dilakukan pertolongan, namun setelah dibawa, dalam perjalanan dan sampai di rumah sakit korban diketahui meninggal dunia," tuturnya, Sabtu, dilansir dari Tribun Jabar.

Ia menjelaskan, luka itu didapat saat korban pulang sekolah bersama teman-temannya. Ia tiba-tiba dibacok oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara, pelaku langsung kabur ke arah Citepus usai membacok korban.

Maruly menerangkan, saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Gerombolan Bermotor di Sukabumi Diduga Bacok Murid SD, Bawa Bendera Merah Putih Biru; dan Fakta Baru Bocah SD di Sukabumi Dibacok hingga Tewas, Pelaku Diduga Pelajar SMP, Kabur usai Beraksi

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/05/080800778/siswa-sd-di-sukabumi-tewas-dibacok-saat-pulang-sekolah-pelaku-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke