Salin Artikel

Saat Wakil KSAD Pamer "Skill" Gitar di Konser 30 Tahun Dewa 19 di Bandung...

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letnan Jenderal (Letjend) TNI Agus Subiyanto unjuk gigi di tengah konser 'Pesta Rakyat 30 tahun Dewa 19'  yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Letjen Agus datang dengan menggendong gitar dari balik panggung dan memamerkan skill-nya di atas panggung konser 30 tahun Dewa 19 bersama Ahmad Dhani dkk.

"Wakil KSAD hadir di sini buat main gitar," sambut Ahmad Dhani sebelum memulai lagu.

Ari Lasso juga menyambut kehadiran Wakil KSAD di atas panggung dengan memuji gitar gahar yang digendong petinggi TNI AD itu.

"Gitarnya mahal nih. Keren," kata Ari Lasso.

Lagu 'Separuh Nafasku' dimulai dengan tarikan lead Agus Subiyanto, suara gitar petinggi TNI AD itu kemudian disambut melodi Andra Ramadhan.

Seketika Stadion Siliwangi bergemuruh, melodi yang sudah sangat akrab di telinga Baladewa disambut teriakan dan loncatan para penonton.

Tiga vokalis, yaitu Ari Lasso, Virzha, dan Ello, tambah memecah keseruan saat mulai memasuki lirik lagu. Seisi stadion tidak ada yang diam, mereka mengentakkan tangan dan bernyanyi bersama.

Meski seorang petinggi TNI AD, nyatanya Agus bisa mengimbangi permainan gitar Andra Ramadhan. Melodi demi melodi dilahap dengan renyah dan berujung tepuk tangan penonton.

Penampilan gitar Letjen TNI Agus ini sekaligus menutup konser 'Pesta Rakyat 30 tahun Dewa 19'   hingga hampir tengah malam.

Sedikitnya, Dewa 19 menghibur Baladewa di Stadion Siliwangi selama 4 jam tanpa henti. Di awal penampilan, Dewa 19 hanya menampilkan dua vokalis, yakni Virzha dan Ello.

Tiba-tiba vokalis legendaris Dewa 19, Ari Lasso, hadir dengan lagu 'Cinta 'kan Membawamu Kembali' diawali dengan sentuhan piano Ahmad Dhani.

Kemegahan konser 'Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19' juga disaksikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan istri Presiden, Iriana Joko Widodo. Mereka terlihat mengikuti keseruan konser dengan ikut bernyanyi dan hafal penggalan-penggalan lirik.

Sebelumnya, band-band asuhan Ahmad Dhani, seperti The Lucky Laki, TRIAD, The Virgin, Mahadewi, dan Mulan Jameela, tampil sebagai band pembuka konser 30 tahun Dewa 19 di Bandung.

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/06/144404478/saat-wakil-ksad-pamer-skill-gitar-di-konser-30-tahun-dewa-19-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke