Salin Artikel

Warga Jakarta Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Tampomas Sumedang

SUMEDANG, KOMPAS.com - Muchlis (67), warga asal Jalan Dayung Terusan Nomor 12, RT 01/01, Desa Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, DKI Jakarta, ditemukan tewas di puncak Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (7/3/2023) sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno mengaku menerima informasi dari tiga pendaki Gunung Tampomas bahwa di sekitar kawah ada seorang warga yang meninggal dunia.

Ketiga pendaki tersebut kemudian membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) survivor tersebut dan melaporkan hal ini ke petugas di pos 4 di kaki Gunung Tampomas, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Setelah menerima informasi tersebut, kami bergerak bersama relawan dan warga setempat untuk evakuasi," ujar Atang kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa petang.

Atang menuturkan, saat ini ketiga pendaki yang melaporkan survivor tersebut masih berada di Pos 4 Kaki Gunung Tampomas, wilayah Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

"Dari informasi, ketiga pendaki ini bukan rekan survivor, dan tidak mengetahui terkait survivor. Kapan naik gunungnya dan tujuannya apa belum diketahui," tutur Atang.

Namun, sambung Atang, sempat ada warga yang melihat korban naik ke Gunung Tampomas pada Minggu (5/3/2023).

"Dari informasi, korban diduga sudah meninggal dunia. Namun, untuk penyebabnya belum kami ketahui. Karena sampai saat ini, tim masih berada di puncak gunung untuk proses evakuasi," kata Atang. 

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/07/194325778/warga-jakarta-ditemukan-tewas-di-puncak-gunung-tampomas-sumedang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke