Salin Artikel

Truk Pengangkut Alat Berat Selip di Dago Resort, Crane Diangkut Jatuh dan 1 Orang Tewas

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakum) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung AKP Zazid Abdullah membenarkan insiden tersebut.

Zazid mengatakan, kejadian alat berat terguling itu terjadi kemarin pada pukul 09.20 WIB.

"Itu kemarin kejadiannya, betul satu orang meninggal dunia di tempat," katanga melalui pesan singkat, Rabu (15/3/2023).

Korban, kata dia, merupakan penumpang dari truck yang membawa kendaraan crane tersebut.

"Jadi itu truk yang mengangkut alat berat, kendaraan itu biasanya disebut Traktor Head, nah korban merupakan penumpang di truk itu," ujarnya.

Lantaran, jalan dari arah Selatan, kata Zazid menanjak. Lanjut truck tersebut melambat.

Karena kendaraan tersebut mengangkut crane yang melebihi ketinggian rata-rata kendaraan pada umumnya. Saat melaju sebuah kabel listrik sempat menghalangi lajur kendaraan itu.

Di atas crane yang diangkut tersebut terdapat dua orang penumpang, yang saat truk tersendat kabel, keduanya berupaya melepas kabel yang menghalangi.

"Sewaktu melintasi tanjakan dan jalan kerikil kendaraan mengalami selip tidak kuat sehingga melaju mundur mengakibatkan alat berat yang diangkut terguling dan seorang penumpangnya terjatuh tertimpa alat berat tersebut," ungkapnya.


Zazid menambahkan, saat traktor head itu melaju, terdapat tiga orang yang mengatur lalu lintas di sepanjang Cigadung menuju Dago Resort.

Tak hanya mengatur lalu lintas di sekitar, ketiganya juga mengarahkan supir traktor head lantaran sepanjang jalan terdapat kabel listrik yang melintang.

Akibat kecelakaan tersebut, salah satu penumpang meninggal seketika lantaran tertimpa crane, sedangkan satu orang lagi mengalami luka berat.

"Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang kendaraan tracktor head mengalami luka-luka  dan meninggal dunia di TKP," terangnya.

Saat ini kejadian tersebut masih didalami oleh bagian Laka Lantas Polresta Bandung

"Saat ini perkara Laka Lantas tersebut masih dalam proses penanganan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polresta Bandung, " ungkapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/15/163101778/truk-pengangkut-alat-berat-selip-di-dago-resort-crane-diangkut-jatuh-dan-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke