Salin Artikel

Pabrik Tekstil di Purwakarta Terbakar, Berawal dari Percikan Api di Ruang Produksi

Komandan Regu Damkar Purwakarta, Isma mengatakan, api cepat membesar lantaran tertiup angin dari blower. Namun, api tidak menjalar ke dalam ruangan.

"Kebakaran kali ini untuk obyek yang terbakar bangunan pabrik. Yang terbakar hanya atap dan jalur ventilasi blower," ujar Isma saat dikonfirmasi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu karyawan yang masih melakukan aktivitas produksi hendak istirahat. Lalu terlihat percikan api dari jalur ventilasi dan dengan cepat membesar.

Dari keterangan saksi, terjadi kemacetan blower yang mengakibatkan timbulnya panas dan percikan api. Api menyebar ke seluruh atap bangunan.

"Ruangan tidak ada. Dari filter blower langsung menuju ke atas terdorong oleh angin blower, luas yang terbakar 200 meter persegi, korban tidak ada," ujar Isma.

Dalam video amatir rekaman karyawan pabrik, api berawal muncul di sekitar ruangan produksi. Karyawan pun panik dan berupaya memadamkan api.

Sementara di luar gedung pabrik, puluhan karyawan berhamburan untuk menjauh dari sumber api.

Tampak juga asap tebal yang membumbung tinggi.

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/23/222522478/pabrik-tekstil-di-purwakarta-terbakar-berawal-dari-percikan-api-di-ruang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke