Salin Artikel

Presiden PKS Beri Sinyal Setujui Sandiaga Jadi Pasangan Anies Baswedan

Seperti diketahui, Anies dan Sandiaga berpasangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan Anies dan Sandi meraup suara terbanyak saat itu.

Syaikhu menyebutkan, PKS bersama Partai Nasdem dan Demokrat telah menyatakan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, ia mengakui, belum ada kesepakatan soal nama wakil presidennya.

Menurutnya, ketiga parpol itu sepakat bahwa nama calon wakil presiden ditentukan Anies.

"Artinya dalam konstalasi sekarang masuk sebanyak kemungkinan-kemungkinan sebagai cawapres yang akan bisa mendampingi beliau (Anies)," kata Syaikhu saat kunjungan ke Agro Eduwisata Wira Tani, Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/3/2023).

Syaikhu tak menampik dalam sejumlah survei, muncul beberapa nama yang masuk bursa pasangan Anies. Termasuk Sandiaga.

Syaikhu juga menyebut Sandiaga berpeluang besar menjadi pimpinan nasional. Apalagi kini Sandiaga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi mudah-mudahan bertemu dengan takdir. Memang saya sejak 2021, sudah saya sampaikan berpeluang besar Pak Sandi jadi tokoh pimpinan nasional ke depan," ujar Syaiku.

Adapun Sandiaga saat ditanya soal kemunginan ia menjadi cawapres Anies Baswedan menjawab diplomatis.

"Yang doakan ini kan Pak Haji Oshim, terus Pak Syaikhu, Ibu Bupati (Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana). Tentunya di bulan suci Ramadhan kita berharap mendapatkan keberkahan. Ini saat yg tepat juga untuk kita bersilaturahmi," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengaku datang atas undangan Ahmad Syaikhu untuk mengunjungi rumah aspirasi Asyik dan Agro Eduwisata Wira Tani.

"Jadi menurut saya silaturahmi ini lah yang mudah-mudahan semakin meningkatkan peluang kita untuk mendapatkan rahmat di bulan susi Ramadhan," ujarnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/26/214459878/presiden-pks-beri-sinyal-setujui-sandiaga-jadi-pasangan-anies-baswedan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke