Salin Artikel

Bupati Bandung Sayangkan Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20: FIFA yang Miliki Wewenang

BANDUNG, KOMPAS.com - Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala U20 2023. Hal tersebut dipastikan setelahnya FIFA mengumumkan di situs resminya.

Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah, dikomentari Bupati Bandung Dadang Supriatna. Pasalnya, Pemkab Bandung sudah mempersiapkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai salah satu venue pelaksanaan Piala Dunia U20.

Dadang pun mengaku menyayangkan keputusan FIFA tersebut, namun ia menghormatinya.

"Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan," ujar Dadang, dalam lewat keterangan tertulisnya, Kamis (30/3/2023).

Dari peristiwa ini ia meminta semua pihak mengambil hikmah positifnya.

"Jangan membuat keutuhan, persatuan, dan kesatuan kita sebagai bangsa terpecah. Tidak perlu memperpanjang konflik di antara kita," kata Dadang.

Dadang pun meminta masyarakat menjadikan peristiwa ini motivasi.

"Untuk tetap tegak dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di tanah air," ujar dia.

Terkait upaya negosiasi yang akan kembali dilakukan PSSI dengan FIFA, pihaknya mendukung dan mendoakan upaya Presiden RI Joko Widodo dan PSSI ini berhasil.

"Kita sebenarnya masih sangat berharap agar tetap bisa dilaksanakan di Indonesia. Mendukung apa yang menjadi kebijakan Pak Presiden dan turut mendoakan agar Ketua Umum Pa Erick Tohir berhasil melobi FIFA dalam pertemuan di Doha," katanya.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung yang dilakukan adalah dengan mengerahkan segenap kemampuan, untuk menyempurnakan sarana prasarana stadion Si Jalak Harupat, sesuai dengan standar FIFA.

Dadang berterimakasih kepada yang telah memberikan kepercayaan, terhadap Stadion SJH, untuk dijadikan venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Meskipun pada akhirnya tidak jadi dilaksanakan, kami tetap menghormati keputusan FIFA," ucapnya.

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat sudah dipersiapkan untuk venue babak penyisihan Piala Dunia U-20.

Perbaikan sarana prasarana sudah dilakukan sejak lama, mulai dari rumput, ruangan, sarana penunjang seperti parkiran, dan lainnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Bupati Bandung Menyayangkan,Sudah Urus Si Jalak Harupat

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/30/120510478/bupati-bandung-sayangkan-indonesia-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke