Salin Artikel

Bupati Kuningan Minta Maaf Usai Sopirnya Tabrak Suami Istri hingga Tewas, Jamin Pendidikan 3 Anak Korban

Acep mengungkapkan kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan, tanpa ada kesengajaan sedikit pun.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi Acep menabrak tiga orang. Di mana pasangan suami istri tewas dan seorang lainnya mengalami patah tulang, Senin (3/4/2023).

"Saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan memohon maaf juga kepada seluruh masyarakat Kuningan. Barang kali merasa terganggu dengan kejadian ini. Tidak ada unsur kesengajaan," kata Acep, usai diperiksa sebagai saksi di Mapolres Kuningan, Senin malam.

Acep menyebut, setelah kejadian, dia langsung menemui korban yang mengalami luka berat di rumah sakit dan juga mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia.

Acep bertakziah, ikut serta menshalatkan hingga mengantar kedua jenazah ke pemakaman.

Dalam kesempatan ini, Acep mengetahui bahwa pasangan suami istri ini memiliki tiga orang anak.

Anak pertama sekolah di tingkat menengah atas, anak kedua duduk di bangku SMP, dan yang paling kecil masih menjalani pendidikan anak usia dini (Paud).

Acep berjanji akan menjamin pendidikan ketiga anak korban.

"Saya berjanji akan ikut membantu, di antaranya menyekolahkan. Insya Allah sampai mereka menjadi anak yang diharapkan orangtua," tambah Acep. 

Sebelumnya diberitakan, mobil yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama menabrak sejumlah warga di tepi Jalan RE Martadinata, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023) siang.

Sebanyak tiga orang menjadi korban, di mana dua orang yang merupakan pasangan suami istri tewas dan seorang lainnya mengalami patah tulang.

Saat ini polisi telah menetapkan UK, sopir Bupati Acep sebagai tersangka.

Dari pemeriksaan, UK mengaku mengantuk saat membawa mobil yang dikawal patwal. Saat itu mobil sedang melawan arus.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/04/105342478/bupati-kuningan-minta-maaf-usai-sopirnya-tabrak-suami-istri-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke