Salin Artikel

Langkah Polres Karawang Antisipasi Macet di Turunan Tol Layang MBZ

KARAWANG, KOMPAS.com - Polisi Resor (Polres) Karawang menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan pada pertemuan arus jalan Tol Layang MBZ dengan tol Jakarta-Cikampek kilometer 48.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  mengaku telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi kemacetan pada arus mudik Lebaran 2023. Hal tersebut hasil mempelajari pengaturan lalu lintas pada arus mudik 2022.

"Pertemuan arus bawah dan arus atas MBZ (Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed) ini, di situ ada di kanalisasi dan sebagainya itu sudah akan kita lakukan," ujar Wirdhanto di Mapolres Karawang, Kamis (6/4/2023).

Selain itu, lajur tol Jakarta-Cikampek telah ditambah, sehingga diharapkan dapat menambah daya tampung kendaraan.

"Penambahan lajur diharapkan menambah penampungan volume kendaraan," kata Wirdhanto.

Wirdhanto menuturkan, baru saja digelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama sejumlah stakeholder tingkat nasional. Di antaranya membahas soal kesiapan Operasi Ketupat 2023, juga kesiapan sarana dan prasarana serta aturan pada mudik Lebaran 2023.

Seperti diketahui, pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022, pertemuan arus atas tol MBZ dengan arus bawah tol Jakarta-Cikampek kerap terjadi kepadatan.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/06/171225478/langkah-polres-karawang-antisipasi-macet-di-turunan-tol-layang-mbz

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke