Salin Artikel

Angin Kencang Melanda Cileungsi Bogor, 80 Rumah Rusak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Angin kencang itu melanda sejumlah kampung di dua desa yakni, Cipeucang dan Jatisari, Kecamatan Cileungsi," kata Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin saat dihubungi, Minggu malam.

Jalal mengatakan, kejadian angin kencang ini memicu pohon tumbang di beberapa titik. Akibatnya, pohon tumbang itu menimpa rumah serta menutup jalan antar kampung. Bahkan, bangunan rumah warga pun mengalami kerusakan.

"Di Desa Cipeucang itu hasil kaji cepat ada 72 unit rumah dengan 79 KK berisi 243 jiwa. Kemudian untuk di Desa Jatisari ada 8 unit rumah rusak dengan 8 KK berisi 27 jiwa," ungkapnya.

Menurut dia, peristiwa ini disebabkan hujan dengan durasi yang cukup lama disertai angin kencang. Sehingga mengakibatkan di beberapa kampung terdampak dengan kerusakan bervariatif.

"Untuk saat ini pohon tumbang pada rumah yang terdampak sudah dievakuasi serta sudah dilaksanakan evakuasi pada pohon tumbang yang menghalangi akses jalan. Butuh penanganan lebih lanjut dari dinas terkait, sudah diedukasi dan menghimbau masyarakat setempat untuk waspada," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/09/224107778/angin-kencang-melanda-cileungsi-bogor-80-rumah-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke