Salin Artikel

Gempa M 6,6 Tuban Terasa Kuat di Tasikmalaya, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Warga Tasikmalaya yang sedang menunggu buka puasa sampai berhamburan keluar rumah dan pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Kota Tasikmalaya.

Mereka mengira gempa di Tuban, Jatim tersebut terjadi dekat dengan wilayah Tasikmalaya karena goncangan sekitar 15 detik sangat terasa besar.

"Aduh, gempa, iya ini gempa, hayu turun keluar (ayo turun ke bawah keluar)," jelas sekelompok perempuan yang berada di sebuah ruko tempat perbelanjaan Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jumat sore.

Selain itu, rentetan mobil di depan ruko yang sedang padat pun seketika berhenti dan meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk menepi karena ada goyangan gempa.

"Turun, berhenti dulu, hei, gempa. Iah ini gempa besar waspada," ujar salah seorang sopir Andi, di jalan Eks Terminal Kota Tasikmalaya.

Sesuai informasi laman BMKG, diketahui Info Gempa Magnitudo 6.6, terjadi pada 14 April 2023 sekitar Pukul 16:55:44 WIB.

Lokasi gempa di 6.29 Lintang Selatan dan 111.92 Bujur Timur atau 68 kilometer Barat Laut Tuban, Jatim dengan kedalaman 632 kilometer.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/14/173215178/gempa-m-66-tuban-terasa-kuat-di-tasikmalaya-warga-berhamburan-keluar-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke