Salin Artikel

Ditanya soal OTT KPK Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wagub Jabar: Itu Bagian Pak Gubernur

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa Kang Uu enggan berkomentar terkait kasus korupsi yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Uu mengatakan, soal apa yang menimpa Wali Kota Bandung Yana Mulyana, lebih pantas dikomentari oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Saya tidak bisa menjawab hal semacam itu, karena mungkin itu bagian Pak Gubernur," katanya ditemui di Pasar Soreang, Sabtu (15/4/2023).

Menurutnya, kasus yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana merupakan isu yang bersifat prinsipil.

"Kalau masalah yang strategis, hal yang prinsip-prinsip, hal yang sensitif seperti itu, biar Pak Gubernur yang menyampaikan," kata dia.

Tak hanya itu, soal kepastian Pelaksana Tugas (PLT) yang bakal dimandatkan kepada Ema Sumarna selaku Sekretaris Daerah (Sekda), Uu pun tak berani berspekulasi.

"Takut salah, nanti Pak Gubernur yang menjawabnya, ya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,  Wali Kota Bandung Yana Mulya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (14/4/2023).

Juru bicara penindakan dan kelembagaan KPK Ali Fikri membenarkan hal tersebut.

"KPK pada Jumat (14/4/2023) telah melakukan kegiatan tangkap tangan kepada beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi," kata Ali, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2023).

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/15/120217778/ditanya-soal-ott-kpk-wali-kota-bandung-yana-mulyana-wagub-jabar-itu-bagian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke