Salin Artikel

Alasan Polisi Tak Hentikan Pesta Flare Usai Persib Vs Persikabo di GBLA

Video peristiwa itu viral tersebar di media sosial.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menjelaskan, hal tersebut merupakan perayaan dari beberapa pendukung Persib Bandung terhadap akhir dari karier penjaga gawang I Made Wirawan.

"Malam itu semua ada missed, sebenarnya kondisi cukup terkendali, di mana keadaanya disebabkan adanya keinginan beberapa bobotoh yang ingin merayakan akhir dari reputasi  penjaga gawang, atau reputasi karier dari penjaga gawang I Made," kata Ibrahim dalam pesan suara, Minggu (16/4/2023) malam.

Namun ada beberapa pertentangan dari selebrasi tersebut yang menyebabkan keributan. "Namun ribut-ributnya masih terkendali," ujar Ibrahim.

Polisi mengapresiasi pertandingan tersebut yang dinilai cukup kondusif.

Bahkan selebrasi pengantaran penjaga gawang Persib yang resmi gantung sepatu menjadi momen haru bagi para fans Persib Bandung.

"Situasinya cukup kondusif malah situasinya cenderung cukup terharu terlihat ada beberapa simpatisannya ada yang menangis," ucapnya.

"Kita salut melihat apa yang terjadi dengan para penonton mereka, menonton bijaksana dari awal sportif menerima hasil pertandingan jadi tidak ada persoalan, jadi mengapresiasi petugas yang bertugas saat itu yang bisa menjaga kondisinya," ucap Ibrahim.

Ibrahim juga menjelaskan alasan polisi tidak langsung masuk ke dalam lapangan ketika ada pesta flare tersebut.


Petugas yang memantau secara langsung maupun dari closed circuit television (CCTV) menilai, saat itu kondisi dinilai aman dan tidak ada permasalahan apa pun.

"Terkait dengan mekanisme tidak cepat masuk ke dalam itu memang masih ranahnya steward di dalam dan juga menimbang situasi didalam masih sangat-sangat enggak ada masalah," ucapnya.

Beberapa fans yang masuk ke lapangan bukanlah untuk mengacaukan pertandingan, melainkan untuk mengikuti selebrasi usai pertandingan selesai.

"Itu pun terlihat sepertinya setelah pertandingan, nah itu yang jadi missed namun situasi cepat kondusif tidak ada korban tidak ada masalah yang terjadi di sana," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/17/054749278/alasan-polisi-tak-hentikan-pesta-flare-usai-persib-vs-persikabo-di-gbla

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke