Salin Artikel

Polda Jabar Siagakan Penembak Jitu di Jalur Mudik

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jabar menempatkan tim penembak jitu di sejumlah jalur mudik. Hal itu disiapkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan terorisme.

"Mengantisipasi kejahatan di arus mudik, kita mempunyai beberapa sasaran dan cara bertindak (CB) salah satunya teroris, kejahatan keras, pencurian dengan kekerasan, hal-hal ini kan memang kejahatan yang tidak bisa ditoleransi," ujar Kepala Bidang Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4/2023).

"Dalam upaya menyelamatkan nyawa, kita harus mengantisipasi dan mempersiapkan CB-nya. Kita siapkan personel penembak jitu yang bisa mem-backup kondisi tersebut," tambah Ibrahim.

Ibrahim tak menyebut lokasi penempatan pasukan penembak jitu tersebut. Pengerahan pasukan penembak jitu akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan wilayah jalur mudik.

"Tetapi penilaian untuk penggunaannya kembali kepada personel masing-masing mempertimbangkan kondisi yang tepat mengambil tindakan," ucap dia.

Untuk diketahui, Jawa Barat jadi tujuan dan perlintasan mudik tahun ini. Sebanyak 20 juta orang diperkirakan bakal melintasi Jawa Barat dan 15 juta orang diprediksi akan mudik dari Jawa Barat.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/17/214710378/polda-jabar-siagakan-penembak-jitu-di-jalur-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke