Salin Artikel

Arus Lalu Lintas di Nagreg Mulai Padat di H-3, Padat Merayap Sejak Dini Hari

Pantauan Kompas.com, kepadatan arus lalu lintas sudah terlihat sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Penumpukan volume kendaraan sudah terlihat sejak di jalur Bypass Cicalengka, kendaraan roda dua sempat membuat jalur dari barat ke timur menjadi bottle neck.

Jalur Bypass Cicalengka menuju tanjakan Nagrog yang awalnya diperuntukan untuk tiga jalur, terpantau menjadi dua lajur saja.

Situasi yang sama juga terjadi di kawasan tanjakan LPG Cicalengka sebelum Markas Batalyon 330. Terlihat, kendaraan yang keluar masuk SPBU memperlambat arus lalu lintas di wilayah itu.

Tak sampai disitu, tepat di Gapura Selamat Datang Nagreg lajur kendaraan dari Barat ke Timur terbagi menjadi tiga lajur, sedangkan di lajur Timur ke Barat menjadi satu lajur.

Kepadatan yang terjadi di Gapura Selamat Datang memanjang hingga ke lajur perlintasan kereta api hingga ke turunan Nagreg.

Koordinator Pos Induk Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Isnuri Wijarnako mengatakan, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak dini hari.

Data Dishub, kata dia, menyebutkan sudah 63 ribu kendaraan yang melintas jalur Nagreg di H-3 sejak pukul 00.00 hingga pukul 08.00 pagi.

"Sudah terpantau ramai di H-3 ini, apalagi siang ini terpantau ramai. Sebetulnya sudah sejak dini hari tadi juga ramai," kata Isnuri ditemui di Pos Induk Dishub, Nagreg, Rabu (19/4/2023).


Ia menyebut, selama dua jam yakni pukul 06.00 hingga pukul 08.00 pagi sebanyak 17 ribu kendaraan, baim roda dua atau roda empat sudah melintas.

"Ya hanya dua jam jumlahnya sudah lumayan, mungkin karena keluar secara bersamaan, setelah itu kondisi lalu lintas kembali ramai lancar," ujarnya.

Kepadatan yang terjadi di jalur Nagreg pada H-3 ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya penyempitan jalur.

"Ada beberapa menjadi kendala sekitar Bypass itu ada penyempitan di Nagrog dan Tanjakan LPG. Tanjakan tidak terlalu tinggi tapi ketika ada bus, mereka menurunkan kecepatan. Turunan Nagreg ada pelambatan karena juga ada bottle neck di Cikaledong, di sini tiga lajur di Cikaledong satu lajur," ucapnya.

Pihaknya mengaku arus lalu lintas si jalur Nagreg, Kabupaten Bandung masih akan terus dipantau.

"Kita masih pantau peningkatan arus sampai nanti siang," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/19/140632178/arus-lalu-lintas-di-nagreg-mulai-padat-di-h-3-padat-merayap-sejak-dini-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke