Salin Artikel

Bus Terbalik di Km 68 Tol Cipularang, 6 Orang Luka-luka

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus terbalik setelah menabrak minibus di Km 68 jalan tol Cipularang arah Jakarta, Rabu (19/4/2023). Akibatnya enam orang luka-luka dan memantik kemacetan.

Daam sebuah video amatir yang direkam petugas, nampak bus yang terguling dievakuasi petugas dengan mobil derek.

Bus bernomor polisi D  7674 AM itu terguling melintang di badan jalan dan menyebabkan kemacetan panjang di Tol Cipularang jalur B.

Kepala Induk Jalan Tol Cipularang, Kompol Denny Catur mengatakan, bus yang dikemudikan Yusuf itu oleng saat melintas di Km 68 Tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta.

"Bus kemudian menabrak minibus bernomor polisi B 1353 T-Z-A yang ditumpangi Dede dan istrinya," kata Denny saat dihubungi, Rabu (19/4/2023).

Bus kemudian menabrak pembatas jalan dan terbalik. Posisi akhir bus yang membawa 23 penumpang itu terbalik miring dengan roda kiri berada di atas, menghadap ke barat dan menutup lajur satu dan dua.

Adapun posisi minibus yang ditabrak berada di bahu jalan menghadap utara. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka berat dan empat luka ringan.

"Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta," kata Denny.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir mengantuk sehingga hilang kendali. Kasus kecelakan tersebut kini ditangani Unit Gakkum Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/19/212436678/bus-terbalik-di-km-68-tol-cipularang-6-orang-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke