Salin Artikel

Baru Sampai Subang, Pemudik Asal Bekasi Ini Tak Boleh Lanjut ke Purworejo, Polisi Ungkap Alasannya

KOMPAS.com - Sukamto (49), pemudik asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), mendatangi Posko Kesehatan di Posyan Rest Area KM 86B ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kabupaten Subang, Jabar, pada Kamis (20/04/2023).

Sukamto mengeluh merasakan sakit kepada petugas kesehatan di lokasi tersebut yang berasal dari Si Dokkes Polres Subang dan Dinkes Subang.

Usai dicek, pemudik yang akan pulang kampung ke Purworejo itu harus mendapat perawatan medis lebih lanjut di Puskesmas terdekat.

Kaposyan Rest Area 86B ASTRA Tol Cipali Subang, Iptu Udin Awaludin bersama personelnya kemudian bergerak cepat membawa Sukamto ke puskesmas.

Udin mengatakan, usai diperiksa petugas kesehatan, Sukamto ternyata menderita maag kronis sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan mudik.

"Sukamto menderita mag kronis jadi harus dirawat di Puskesmas Kalijati. Kami sudah titip ke tenaga medis di sana agar Sukamto tidak boleh melanjutkan perjalanan mudik selama belum sehat," kata Udin, dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (21/4/2023).

Udin menjelaskan, Sukamto dianjurkan tidak melanjutkan perjalanan mudik karena dia tidak memiliki sopir cadangan.

"Kami mendoakan Sukamto secepatnya sembuh supaya bisa melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman untuk merayakan lebaran," ujar Udin.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyatakan, personelnya memberi bantuan kepada Sukamto dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada pemudik agar aman, nyaman, dan berkesan saat mudik.

"Semoga yang personel kami lakukan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Kisah Pemudik yang Sakit Mag Ditolong Kapolsek Pabuaran,Tak Boleh Lanjutkan Perjalanan hingga Sehat"

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/21/151815178/baru-sampai-subang-pemudik-asal-bekasi-ini-tak-boleh-lanjut-ke-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke