Salin Artikel

Hari Kedua Lebaran, Wisata Kawah Putih Ciwidey Dikunjungi 4.700 Wisatawan

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, destinasi wisata Kawah Putih mengalami lonjakan hingga 4.700 pengunjung dalam satu hari.

"Hari ini menginjak hari kedua Lebaran kita lihat bersama bahwa di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey ada lonjakan wisata. Di mana kemarin termonitor satu hari hanya sebanyak 176 pengungnjung saja, namun hari ini sudah tercatat 4.700 pengunjung yang hadir," katanya ditemui di lokasi, Minggu (23/4/2023).

Kapasitas Kawah Putih, kata dia, hanya mampu menampung 10.000 pengunjung. Pada hari kedua Lebaran sebanyam 4.700 pengunjung hilir mudik ke lokasi wisata tersebut.

"4.000 pengunjung hari ini masuk dan keluar, dengan rata-rata yang berada di dalam kawasan hari ini sebanyak 2.000. Namun tiket yang sudah terjual di dalam mendekati 5000," ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kunjungan wisata ke Bandung Selatan, seperti Ciwidey dan Pangalengan akan terus mengalami peningkatan hingga H+4 Lebaran.

"Bisa jadi sampai H+4," ungkapnya.

"Peningkatan terjadi karena hari pertama Lebaran itu mungkin masyarakat masih sibuk-sibuknya silaturahmi. Dan hari kedua Lebaran ini kelihatan mulai banyak sudah bersama-sama keluarga datang ke tempat-tempat wisata. Dan kami pertebal pengamanannya ada di dalam wisata sendiri ataupun di jalur," katanya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/23/232104378/hari-kedua-lebaran-wisata-kawah-putih-ciwidey-dikunjungi-4700-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke