Salin Artikel

"One Way" Puncak Bogor Dihentikan Malam Ini, Arus Lalu Lintas Kembali Normal Dua Arah

Kini, situasi arus lalu lintas kembali normal dua arah. Arus kendaraan yang sempat tertahan di Simpang Gadog, Ciawi, sudah bisa melintas.

"Hari ini kami memberlakukan dua kali one way. Tadi pagi ke arah atas dan ke bawah jam 2 sehingga malam ini sudah berakhir. Alhamdulilah jalur puncak sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari kedua arah," ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa.

Sebelumnya, sistem one way berlaku dari arah Puncak Pass, Cianjur sampai KM 48+200 Simpang Gadog, Ciawi, arah ke bawah atau Jakarta sejak pukul 06.00 hingga 14.30 WIB.

Jalur yang menghubungkan Cianjur itu kemudian dinormalkan dua arah selama 2 jam. Namun, masih ada antrean kendaraan sehingga polisi harus menerapkan sistem satu arah ke Jakarta lagi tepat pada pukul 16.40 WIB.

"One way itu dalam rangka menguras kepadatan yang ada di sepanjang jalur puncak. Kebetulan arah lalu lintas dari arah Cianjur sudah cukup deras peningkatannya sehingga kami kuras terlebih dahulu. Lalu kemudian saat ini kami sudah memberlakukan penormalan," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/25/235655278/one-way-puncak-bogor-dihentikan-malam-ini-arus-lalu-lintas-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke