Salin Artikel

Ridwan Kamil soal Namanya Dinilai Layak Dampingi Ganjar: Saya Fatsun, Hormati yang Diputuskan Partai Golkar yaitu Pak Airlangga

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengaku mengikuti keputusan Partai Golkar yang mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Saya sudah sampaikan kalau urusan namanya nasional saya ini udah jadi anggota Partai Golkar. Maka saya fatsun menghormati yang sudah diputuskan Partai Golkar yaitu Pak Airlangga. Jadi itu saja," ungkap Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).

Emil pun belum memutuskan langkah politiknya. Padahal jabatannya sebagai gubernur Jabar tinggal empat bulan lagi.

"Bahwa sering masuk ke survei kan saya tidak bisa menghindari ya, itu mah siapa pun boleh yang penting yang terbaik saja. Tapi per hari ini saya ikut keputusan dari partai Golkar," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan nama Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, sebagai salah satu sosok yang layak mendampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Banyak, ada Pak Erick (Thohir), ada Pak Sandiaga Uno, kan, banyak kan," kata Jokowi di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

"Ada Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, kan banyak. Ada Cak Imin, ada Pak Airlangga, termasuk Pak Prabowo," imbuhnya.

Sedangkan pada Senin (24/4/2023), Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya menegaskan bahwa Golkar tetap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres di 2024.

"Golkar tetap usung AH sebagai Capres," kata Tantowi, seperti dilansir dari pemberitaan Kompas.com.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/26/130355578/ridwan-kamil-soal-namanya-dinilai-layak-dampingi-ganjar-saya-fatsun-hormati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke