Salin Artikel

Rindu Cucu dan Tak Punya Ongkos, Kakek Nenek Ini Jalan Kaki Menyusuri Tol Cisumdawu

Dalam video terlihat kakek dan nenek tersebut berjalan kaki menyusuri trotoar hingga nyasar masuk ke jalan tol dekat gerbang Tol Sumedang.

Saat keduanya terlihat memasuki kawasan tol, personel kepolisian kemudian menghampiri mereka. Petugas menanyakan tujuan kakek dan nenek ini berjalan kaki menuju Tol Cisumdawu.

Rindu cucu

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana yang tengah berada di lokasi kemudian mengajak keduanya ke dalam mobil.

"Saat ditanya anggota, katanya mereka mau ke rumah cucunya di Cisugan, Rancakalong," ujar Dedi kepada Kompas.com, Rabu (27/4/2023) malam.

Menurutnya kakek dan nenek itu telah mengalami kepikunan dan merasa kangen dengan sang cucu.

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata keduanya sudah pikun atau sudah mengalami penurunan daya ingat. Pada Lebaran ini mereka merasa kangen dengan cucunya sehingga memaksakan diri untuk menemui cucunya dengan berjalan kaki," kata Dedi.

Tak memiliki ongkos

Dedi mengatakan, rumah kakek dan nenek tersebut berada di Jatihurip, Sumedang Utara.

Mereka berjalan kaki untuk menuju ke Rancakalong.

"Mereka berangkat dari rumahnya di Jatihurip (Sumedang Utara) dengan tujuan rumah cucunya di Rancakalong. Karena tidak memiliki bekal dan ongkos yang cukup, akhirnya keduanya berjalan kaki," tutur Dedi.

Dedi menyebutkan, setelah mengetahui tujuan dari kakek dan nenek ini, pihak kepolisian kemudian mengantarkan keduanya kembali ke rumah mereka di Jatihurip.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/27/133637378/rindu-cucu-dan-tak-punya-ongkos-kakek-nenek-ini-jalan-kaki-menyusuri-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke