Salin Artikel

Arus Balik Melandai, Delman Masih Belum Boleh Masuk Jalan Raya di Bandung Barat

Dari pantauan Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung Barat melalui kamera CCTV, kendaraan yang melintas di jalan arteri Padalarang didominasi roda 2 yang melaju mengarah ke Purwakarta dan arah Cianjur.

Kepala Dishub Bandung Barat, Fauzan Azima mengatakan, puncak arus balik sudah terlewati pada Selasa (25/4/2023) malam, sementara arus balik per hari ini cenderung lebih lengang dibanding 2 hari terakhir.

"Puncak arus baliknya sudah terlewati. Dari pantauan kami, arus kendaraan hari ini lebih landai. Namun masih terlihat kendaraan arus balik dengan didominasi kendaraan roda 2," ungkap Fauzan di Padalarang.

Namun bukan berarti arus balik kendaraan roda 4 tidak ada, menurut Fauzan, kendaraan pemudik yang menggunakan roda 4 memilih melalui Tol Cipularang ketimbang jalur arteri.

"Kendaraan roda 4 banyak yang memilih jalur tol. Kecuali arus balik yang mengarah ke Cianjur, Bogor mereka tetap melalui jalur arteri. Kita pantau pergerakannya melintas satu dua," ujar Fauzan.

Petugas baik dari Dishub Bandung Barat maupun Satlantas Polres Cimahi masih mengantisipasi adanya trouble spot yang sewaktu-waktu terjadi.

Titik kemacetan yang diantisipasi yakni di Pasar Tagog Padalarang dan pasar tumpah di Jalan Raya Rajamandala.

"Untuk delman masih belum dibolehkan beroperasi sampai H+7 Lebaran. Kebijakan ini demi melancarkan arus balik agar tidak terjadi kepadatan," kata Fauzan.

https://bandung.kompas.com/read/2023/04/27/180809078/arus-balik-melandai-delman-masih-belum-boleh-masuk-jalan-raya-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke