Salin Artikel

Ridwan Kamil Telepon Plh Walkot Bandung, Minta Ruang Publik Dibuka Kembali

Emil, sapaan Ridwan, menghubungi Ema saat jalan bersama putra bungsunya Arkana Aidan Misbach di Forest Walk Babakan Siliwangi (Baksil), Kota Bandung, Rabu (10/5/2023) pagi.

"Tadi saya telepon Pak Ema, saya bilang Pak Ema ini kan pandemi udah beres, WHO juga sudah mengangkat, tolong hal yang bisa bikin bahagia di ruang publik dihidupkan lagi car free day hari minggu, alun-alun pusat kota jangan ditutup," ungkap Emil.

Ia juga meminta agar Forest Walk Babakan Siliwangi dibuka lebih pagi setelah sempat berbincang dengan warga yang tengah berolahraga di pagi hari.

"Forest walk jangan buka jam 09.00 WIB karena banyak yang jogging menyampaikan aspirasinya karena cuaca paling bagus sebelum jam 09.00 WIB sebelum lalu lintas dan polusi," ucapnya.

"Hal begitu enggak susah cuma ngasih izin saja, masa enggak bisa," tuturnya.

Emil menilai, kondisi Forest Walk Baksil masih relatif baik meskipun masih ada sebagian lantai kayu bolong hingga kabel listrik yang melintang di area jalan.

"Secara umum masih terawat tapi tempat lain gak begitu. Saya harap keterawatan Baksil ini dilakukan juga di semua tempat. Dan ini gak hanya di Bandung sebagai Gubernur Jabar saya meminta yang punya ruang publik baik kita beberes bersihkan, disuruh tidak disuruh," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/10/122119878/ridwan-kamil-telepon-plh-walkot-bandung-minta-ruang-publik-dibuka-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke