Salin Artikel

Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Atalia Gabung Golkar dan Langsung Daftar Jadi Caleg

Atalia akan bertarung di Derah Pemilihan (Dapil I) Kota Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, diskusi rencana Atalia maju jadi caleg dari Golkar sudah berlangsung selama setahun.

"(Proses diskusinya) sudah setahun, cuma menjelang pengumuman lebih intens saja. Anggota DPR ya berarti kader ya, baru seminggu (jadi kader)," kata Emil, sapaan akrabnya, di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).

Emil mendukung penuh keputusan istrinya untuk terjun di dunia politik.

Menurutnya, Atalia punya kapasitas sebagai legislator dengan latar belakang pendidikan tinggi (gelak doktor), aktivis, serta banyak berkecimpung dalam kegiatan kemanusiaan.

"Selama ini (Atalia) memberikan hidupnya untuk masyarakat dan kemanusiaan. Tapi, tentunya masuk partai itu punya cita-cita membawa kebermanfaatannya di level kebijakan nasional. Makanya, memilih ingin mengabdikan pemikirannya di level nasional. Maka yang paling pas sebagai anggota DPR," tutur Emil.

Emil mengaku tidak secara langsung mengarahkan Atalia untuk bergabung dengan Golkar. Dia hanya memberikan gambaran dasar tentang dunia politik.

"Kenapa Golkar, bukan karena arahan saya. Saya enggak pernah ngarahin, hanya memberikan plus minus dari keinginannya. Bahwa paham-nya sama, ya alhamdulillah. Saya tidak maksa, tidak mengarahkan terlalu jauh," kata Emil.

"Dan saya tidak ikut karena saya fokus eksekutif. Jadi tidak ada konflik kepentingan atau hal yang terlalu kurang, karena ini bidang kebijakan di nasional dan saya fokus di Jabar," jelasnya.

Untuk diketahuim Ridwan Kamil beberapa waktu lalu juga telah memutuskan untuk bergabung menjadi kader Golkar.

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/13/143007778/ikuti-jejak-ridwan-kamil-atalia-gabung-golkar-dan-langsung-daftar-jadi-caleg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke