Salin Artikel

Dikeluhkan Warga, Tempat Hiburan Malam di Dago Pakar Diminta Tutup Tepat Waktu

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meminta para pengusaha tempat makan dan hiburan di wilayah tersebut agar mengindahkan jam operasional sesuai aturan yang berlaku.

"Jam operasional cafe adalah jam 23.00 WIB untuk hari biasa dan untuk weekend jam 24.00 WIB," katanya dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2023).

Untuk memastikan para pengusaha tersebut mengindahkan aturan tersebut, polisi telah mendatangi kawasan Dago Pakar pada Jumat (19/5/2023) kemarin.

Puluhan personel gabungan juga  diturunkan untuk membantu mesosialisasikan aturan tersebut.

"Malam hari kemarin, kami bersama Satpol PP, Kodim memberikan imbauan kepada para pengusaha tempat-tempat hiburan di seputaran Dago Kabupaten Bandung agar mengindahkan jam operasional cafe," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa tak sedikit masyarakat sekitaran kawasan Dago Pakar yang mengekuhkan adanya aktivitas hinggal larut malam di wilayah tersebut.

Warga sekitar, kata Kusworo, merasa terganggu dengan lantunan musik yang terus menyala hingga larut malam, serta pengguna knalpot bising yang lalu lalang menuju tempat nongkrong di kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung.

"Hal ini mendasari adanya keluhan dari masyarakat yang terganggu istrahat malamnya dikarenakan beberapa cafe memang melewati jam operasional dan kendaraan-kendaraan yang parkir pengunjung cafe itu masih memakan badan jalan sampai malam hari bahkan sampai ada yang melewati 02.00 WIB dini hari," terangnya.

Kusworo mengatakan, tak segan-segan mencabut izin usaha dari para pengusaha yang masih membandel.

"Nanti akan kami komunikasikan dengan Satpol PP apakah sudah ada atau belum namun demikian ini merupakan himbauan kepada para pemilik cafe tadi," ungkapnya.

Jauh sebelum menerapkan hukuman pencabutan izin usaha, Kusworo mengataka akan melakukan komunikasi, serta edukasi bagi para pengusaha cafe di sepanjang Dago Pakar yang masuk wilayah Kabupaten Bandung.

https://bandung.kompas.com/read/2023/05/21/151218578/dikeluhkan-warga-tempat-hiburan-malam-di-dago-pakar-diminta-tutup-tepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke